Selasa, 16 April 2013

Pohon Penting Yahudi

            Hai semuanya!!! kali kita akan membagi pengetahuan tentang salah satu tanaman yang nantinya akan sangat penting bagi bangsa Yahudi pada saat perang majdaliun (Armageddon). Pohon yang mempunyai nama latin Lycium shawii roem atau lebih dikenal berdasarkan hadist dengan nama Pohon Ghorgod atau Pohon Yahudi.
            Saat perang tersebut berlangsung bangsa Yahudi akan bersembunyi di belakang batu dan pohon apapun, tetapi pohon-pohon itu akan mengatakan “Wahai hamba ALLAH, wahai muslim, ini ada Yahudi sedang bersembunyi di belakangku, kemari dan bunuhlah dia!”. Tetapi hanya satu pohon yang tidak akan menunjukkan keberadaan mereka di belakangnya, yaitu pohon Ghorgod, Wallahu a’lam.

Bentuk Pohonnya

            Pohon yang termasuk dalam rumpun terong-terongan ini, memiliki sifat berduri serta durinya beracun. Tinggi pohonnya sekitar 1-2 meter, tetapi ada pula yang bisa mencapai 5 meter atau lebih. Akarnya mengeluarkan duri dan zaghab (bulu), khususnya pada bagian ujung. Daunnya berbentuk seperti sendok kecil, berwarna hijau segar, biasanya sekumpulan 3 daun dilengkapi dengan duri-duri di sampingnya. Sedangkan bunganya berwarna putih kebiru-biruan, dan buahnya berwarna merah seukuran dengan biji buah himsh, kurang lebih seperti itu. Buahnya akan tumbuh pada musim semi dan musim panas.
            Terlepas dari asal-usulnya di atas, pohon ini ternyata juga memiliki khasiat yaitu untuk mengobati penyakit tidak bisa buang air, dan buahnya juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit usus besar dan penyakit kuning. Itu sebabnya buahnya bisa dimakan, bahkan untapun apabila sakit akan mencari dan memakan buah ini, meskipun buahnya asam seperti tomat.
            Daun-daunnya seperti lingkaran, diselingi oleh duri-duri tajam, bunganya putih pucat dengan ukuran kecil seperti terompet, buahnya merah dan kecil seperti tomat berwarna oranye. Disebut dengan al-Misha’, ia adalah makanan kesukaan burunghubara (jenis burung berbadan besar dan berkaki panjang).
            Pohon ini termasuk pohon yang berdaun sepanjang musim, pertumbuahnnya akan mengalami pembaharuan antara bulan Maret-April. Pada musim semi, pohon ini dipenuhi oleh burung, dan burung pemangsa kecil seperti shurad menggunakannya untuk menyimpan mangsa di duri-durinya.

            Di beberapa daerah jajahan Yahudi seperti di daerah Palestina, pohon ini sedang dibudidayakan secara besar-besaran. Karena menurut sebuah hadist yang menyatakan bahwa haya pohon inilah yang nantinya akan membantu mereka pada akhir zaman nanti. Entah apa yang membuat pohon ini menjadi satu-satunya pohon yang akan menolong mereka